Polres Tanah Bumbu Ungkap 7 kasus Serta Bekuk 17 Tersangka

Polres Tanah Bumbu Ungkap 7 kasus Serta Bekuk 17 Tersangka

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – AKBP, Sugianto Marweki, SIK, M, Si. Kapolres Tanah Bumbu telah berhasil mengungkap beberapa kasus kriminal melalui Satreskrim di bawah kendali Kasat Reskrim Tanah Bumbu IPTU, Andi M, Iqbal, SIK, M, Si, yang sering meresahkan dan mengganggu keamanan masyarakat. Beliau mengungkapnya melalui Pers Relasenya di Pendopo Kantor Polres, Kamis(21/11).

“Dalam hal ini ditemukan beberapa kasus antara lain kasus, curas atau jambret yang terjadi (27/10) di Jalan Fitrianoor Desa Sejahtera yang dilakukan oleh 2 orang pelaku. Pelaku tersebut berhasil di tangkap. Modus pelaku yakni mengendarai motor dan memepet lalu merampas tas milik korban,” ungkapnya.

“Kejadian berikutnya yaitu curamor pada tanggal (4/10), (3/10), ( 21/9) yang terdapat 3 kejadian di 4 tempat yang berbeda, kejadian ini di informasi berdasarkan dari anggota Polisi. Empat orang pelaku berhasil di amankan beserta barang bukti, mobil Toyota Avanza, sepeda motor Yamaha, Spyn dan Scoopy,” lanjutnya.

“Berikutnya yaitu kejadian kasus Upal pada (20/10) yang terjadi di dekat Kantor Pos Desa Sejahtera Mulia Kecamatan Satui. Kejadian ini dilakukan 2 orang pelaku yang berhasil di amankan beserta barang bukti yaitu 1 buah printer dan 1 buah gunting berwarna kuning. Berikutnya kasus Karhutla 3 LP terdapat 3 waktu kejadian dan 3 tempat. Kejadian ini dilakukan oleh 2 orang pelaku dan terdapat barang bukti yaitu 1 buah Korek api, 5 ban, 1 potong kayu, 6 potongan ban dan 3 bambu berhasil diamankan polisi,” lanjutnya.

“Kasus berikutnya yaitu pelangaran ITE yang terjadi pada Kamis(29/3) di ATM Mandiri Km 2 di Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat. Kejadian yang dilakukan oleh 1 orang pelaku dengan modus mengandakan acun dan mengajak pertemanan. Setelah terlena mereka menyuruh untuk mengirim uang. Sementara pelaku sudah di amankan polisi”, tandasnya.

“Kasus yang terakhir yaitu pengelapan yang terjadi pada (8/8) di Minimarket Alfamart di Desa Kampungbaru Kecamatan Simpang Empat, terdapat 1 orang pelaku yang berhasil di amankan polisi. Untuk itu mereka berharap agar partisipasi masyarakat kalau ada suatu hal yang mencurigakan sebelum kejadian agar di informasikan kepada aparat keamanan yang terdekat,” pungkasnya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply