BPBD Salurkan Bantuan Ke Pulau Sebuku

BPBD Salurkan Bantuan Ke Pulau Sebuku

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui BPBD bersama seluruh elemen Pemerintah, Pramuka, dan Organisasi kepemudaan terus menggalang bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Yang dilaksanakan pada, Kamis (28/11).

Dalam hal ini banyak bantuan yang mengalir dan berdatangan yang terkumpul di Kantor BPBD Kabupaten Tanah Bumbu. Ada berbagai macam bantuan anatara lain sembako, pakaian layak pakai, dan masih banyak macamnya .Bantuan tersebut siap di salurkan ke korban kebakaran Pulau Sebuku.

Eriyanto Rais Kepala BPBD Kabupaten Tanah Bumbu ketika di mintai keterangan lewat Whatsappnya mengatakan bahwa, ”Hari ini mereka akan menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul ke korban kebakaran di Sungai Bali Pulau Sebuku. Bantuan tersebut berasal dari seluruh SKPD Kabupaten Tanah Bumbu untuk masyarakat baik dari Kecamatan, Desa, Pramuka, PMI, PT, PPA, dan Organisasi Kepemudaan Tanah Bumbu,” ungkapnya.

“Masing-masing secara spontan tergugah dan tersentuh hatinya bergerak ingin membantu saudara yang terkena musibah kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Begitu mereka selama penggalangan bantuan apa yang di dapat lalu di serahkan ke kepanitia dan dikumpulkan di Kantor BPBD kabupaten Tanah Bumbu,” lanjutnya.

“Jika semua bantuan sudah terkumpul maka selanjutnya disalurkan ke korban bencana kebakaran. Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban korban saat ini yang dialaminya akibat kebakaran. Mereka juga tak luput mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyumbang baik berupa materi, tenaga dan pikiranya sehingga niat kita untuk membantu mereka bisa terwujud dan bisa dirasakan oleh mereka,” tandasnya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply