KPU Banjarbaru Study Banding Di KPU Tanah Bumbu

KPU Banjarbaru Study Banding Di KPU Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam penyelenggaraan pemilu sangat dimungkinkan untuk saling tukar pikiran. Karena proses penyelanggaraan pemilu yang rentan akan akan permasalahan. Untuk itu di adakannya kegiatan silaturahmi kerja sama di Banjarbaru Tanah Bumbu, Jumat(29/11).

Hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi bagi penyelengara pemilu Hegar W, Hidayat selaku Ketua KPU Bajarbaru ketika dimintai keterangan usai melakukan acara pertemuan dengan KPU Tanah Bumbu di Kantor KPU Tanah Bumbu mengatakan bahwa, “Mereka datang dalam rangka pertama menjalin silahturahmi sesama penyelenggara pemilu. Dalam hal tukar pendapat saling menyampaikan pengalaman, dan juga kendala-kendala selama bertugas sebagai penyelengara pemilu,” ungkapnya.

“Baik itu permasalahn terkait tentang seluk beluk dalam adanya daftar pemilih tambahan. Dan juga tentang bagaimana proses tindak lanjutnya dalam menyikapi mengenaik permasalahan dan solusinya untuk hal tersebut agar proses pemilu tetap berjalan secara baik dan lancar,” lanjutnya.

“Untuk masalah teknis lainya terkait saling membantu agar tugas bisa berjalan dengan baik. Untuk menghindari masalah agar tidak ada permasalahan dalam penyelengaraan pemilu yaitu harus tertib administrasi, hal itu paling penting. Kalau ada pertanyaan mengapa harus melakukan pilihan di KPU Tanah Bumbu. Karena pada dasarnya sama-sama penyelenggara pemilu melakukan sharing,” kata Hegar.

Di tempat yang sama, Makhruri, SE, ketika dimintai keterangan terkait kunjungan KPU Banjarbaru, mengatakan

“Pertama saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Kira bisa saling tukar pendapat, apabila ada bentuk permasalahan mungkin cara penyelesaiannya yang berbeda. Dalam menghadapi pilkada 2020  dan kami siap selalu mencermati kalau ada permasalahan yang ada. Sebagai penyelengara pemilu kami selalu siap memberikan pelayanan sebaik mingkin,” Mereka juga menambahkan terkait lonceng pilkada akan dilaksanakan di pertengahan bulan desember 2019.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *