PUPR Langsung Eksekusi Jalan Yang Rusak Yang Menelan Banyak Korban

PUPR Langsung Eksekusi Jalan Yang Rusak Yang Menelan Banyak Korban

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jalan berlobang atau rusak sereng rentan menelan korban pengguna jalan baik jalan Nasional, Propinsi, Kabupaten dan Desa. Hal ini jadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Permasalahan jalan yang rusak dan berlobang dapat mengancam nyawa pengguna jalan tersebut. Karna perbaikan atau pemeliharaan jalan sering terjadi ketelatan karena harus menunggu penganggarannya dulu belum di proses dan untuk pengesahannya cukup lama hanya untuk pemeliharaan jalan yang rusak atau berlobang. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu akan menganggarkan melalui APBD tentang pemeliharaa jalan yang rusak atau berlobang.

H. Ansyari Firdaus selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan hal di atas diruang kerjanya,Senin(2/12) mengatakan,” Sesuai gagasan Bupati menanggapi dan menyikapi hal tersebut sebagai wujud untuk kepentingan bersama yang harus dilakukan dan dilaksanakan yang menyangkut dan mengancam jiwa orang,” ungkapnya.

“Dikarenakan jalan yang rusak atau berlubang harus segera diperbaiki baik itu jalan Nasional, Propinsi, Kabupaten maupun Desa. Jelas harus dianggarkan melalui APBD untuk pemeliharaan jalan. Di APBD 2020 Dinas PUPR menganggarkan 1 Milyar untuk pemeliharaan jalan yang idealnya seharusnya 5 Milyar untuk pemeliharaam jalan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Karena kondisi keuangan daerah dan masih banyak keperluan yang lainnya masih banyak dengan anggaran yang sudah ada betul-betul dimanfaatkan dengan baik berdasarkan skala prioritas semoga bisa jalan,” lanjutnya.

“Secara teknis mereka akan keliling dengan mobil yang sudah disiapkan dengan membawa material dan alat untuk menambal jalan yang dianggap berbahaya bagi pengguna jalan.
Terkait jalan Nasional dan Propinsi yang rusak di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Firdaus mengatakan, “Tetap ada koordinasi dengan mereka, akantetapi kalau rusak tidak terlalu parah Kabupaten masih mampu untuk mengatasi sementara dari pada timbul korban tetap di perbaiki. Pemerintah Daerah Kabuaten Tanah Bumbu merasa punya tanggung jawab besar terhadap masyarakat tentang fasilitas umum yang mereka pergunakan. Untuk itu mereka berharap kepada masyarakat agar menjaga, merawat fasilitas umum yang ada agar tetap baik berfungsi sebagaimana mestinya,” tandasnya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply