BPJS Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu

BPJS Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sesuai program Pusat maupun Pemerintah Daerah bagi masyarakat yang miskin atau kurang mampu akan mendapatkan pelayanan BPJS. Hal ini terkait Pemerintah Daerah yang ingin membantu sedikit mengurangi beban masyarakat dalam biaya kesehatan yang dilakasanakan Kabupaten Tanah Bumbu pada, Senin(9/10).

H. Damrah ketika dimintai keterangan terkait hal di atas saat di ruang kerjanya usai rapat dengan staffnya mengatakan bahwa, “Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan tetap mendukung penuh dan menindaklanjuti sesuai apa yang diinginkan Bupati yaitu membantu orang tidak mampu. Melalui sumber dana dari APBD dan PBIAPBN Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sedikit banyak bisa meringankan beban mereka untuk pembiayaan kesehatan,” ungkapnya.

“Melalui APBD 2020 Dinas Kesehatan mengusulkan untuk BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu kurang lebih ada 59 ribu orang. Sedangkan melalui sumber dana PBIAPBN Dinas Kesehatan juga mengusulkan kurang lebih 52 ribu orang warga miskin yang mengacu pada BDT,” lanjutnya.

“Semoga usulan ini bisa terealisasikan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat dan juga untuk pembiayaan kesehatan ringan. Bupati berharap kedepan bagi semua masyarakat yang kurang mampu bisa masuk di program BPJS. Jangan sampai masyarakat Tanah Bumbu yang kurang mampu disaat memerlukan pelayanan kesehatan tidak terlayani. Untuk itu Dinas Kesehatan akan terus kordinasi dengan instansi terkait tentang data bagi masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply