Dinas BPPRD 2019 Kejar Target

Dinas BPPRD 2019 Kejar Target

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Menjelang akhir tahun 2019 seluruh SKPD Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan laporan pertanggung jawabannya terkait SKPD penghasil. Mereka harus evaluasi target yang di capai menjelang akhir anggaran tahun 2019. Karena hal tersebut menjadi penilaian kinerja SKPD selama satu yang dilaksanakan, Jumat(13/12).

Tujuan dari adanya hal tersebut agar bisa dilihat apa yang harus di lakukan dan bisa memperbaiki apabila terjadi kekurangan dan kelebihan dalam kinerjanya. Andrianto Wicaksono selaku Kepala Dinas BPPRD ketika di mintai keterangan melalui staffnya mengenai hal diatas mengatakan bahwa, “Mengenai laporan pertanggungan jawaban terkait anggaran 2019 dikatakan difisit. Sebenarnya laporan anggaran tersebut belum sesuai karena laporan terakhir mereka nanti akan dilaporan pada bulan April. Dan nantinya bisa kelihatan secara real difisit atau tidak,” ungkapnya.

“Untuk target yang di capai Dinas BPPRD pada tahun 2019 sampai bulan November APBD sebesar 95,30 persen, PAD sebesar 93,40 persen, Dana perimbangan sebesar 95, 28 persen. Sedangakan pendapatan lain-lain daerah yang sekarang sebesar 94,44 persen dan terkait pajak sebesar 97,46 persen, retribusi sebesar 81,29 persen, kekayaan daerah sebesar 100 persen dan lain lain PAD yang sekarang sebesar 92,51 persen,” terangnya.

“Jadi untuk mencapai target di 2019 pasti akan tercapai dan akan dilaporkan di bulan April. Apalagi di bulan Desember ini pajak akan lebih banyak masuknya karena seluruh proyek kegiatan yang ada di Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan selesai di bulan Desember ini, wajar saja kalau pajak akan masuk karena semua perusahaan melakukan transaksi pembayaran proyek yang mereka kerjakan. Untuk itu terkait bahasan difisit bisa lebih di artikan apa yang sudah di jelaskan diatas tersebut,” tandas salah satu staff BPPRD KabupatenTanah Bumbu yang diminta Kadis untuk menjelaskan hal diatas.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *