Unit PKB Dapatkan Tipe B Dishub Kabupaten Tanah Bumbu

Unit PKB Dapatkan Tipe B Dishub Kabupaten Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka peningkatkan pelayanan pengujian kendaraan bermotor, masyarakat Tanah Bumbu merasa lega karena dengan adanya Unit PKB Dishub Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan akreditasi B dalam pengujian kendaraan bermotor.

Pada saat itu sudah bisa melaksanakan pengujian sendiri kendaraan bermotor. Jadi masyarakat yang handak melakukan pengujian kendaraan motornya sudah bisa di lakukan di Dishub Kabupaten Tanah Bumbu.
Kadishub Kabupaten Tanah Bumbu ketika mau dimintai keterangan hal diatas melalui ,Ir.H.Muhammadun,M,Si.Kepala Unit PKB Dishub Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan bahwa, “Dengan adanya peningkatan setatuas yang diberikan oleh Kementrian Perhubungan berupa Akreditasi B tentang pelaksanaan pengujian kendaraan bermotor, mereka akan melaksanakan sesuai ketentuan aturan yang sudah ditetapkan,” terangnya.

“Untuk pelaksanaan hal di tersebut mereka masih menunggu dokumen anggaran yang ada. Untuk pelaksanaan uji yang benar sesuai aturan pertama dan sesuai akreditasinya, kopetensi, peralatan uji kendaraan bermotor, tata cara pengijian yang benar. Dan juga dapat memberikan laporan berkala kepada direktorat jenfral, menjamin tenaga ujinya dan peralatanya memang tenaga tehnis dan melakukan kalibrasi dengan peralatan ujinya,” lanjutnya.

“Untuk mendukung pelaksanaan hal di tersebut di 2020 akan dilaksanakan bukti lulus uji elektronik semua sistem informasi terkait hal tersebut akan tertera pada bukti lulus uji elektronik tersebut. Disinilah nanti kita bisa melaksanakan tugas secara efektif dan profesional. Karena sudah terakomulir sistem yang berjalan,” tandasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply