Sholawat Bersama Habib Muhammad Zacky bin Alwy Assegaf Dibanjiri Lautan Manusia

Sholawat Bersama Habib Muhammad Zacky bin Alwy Assegaf Dibanjiri Lautan Manusia

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Lautan Manusia Hadiri Acara Berholawat Bersama di Halaman Masjid Agung Al Falah Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat, Minggu malam (29/12).

Acara tersebut masih dalam rangkaian Batulicin Festival (Batfest) 2019. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka peresmian kantor baru yaitu PT. Jhonlin group.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Propinsi Kalsel Haris Maki, Kapolda Kalsel Irjenpol Yazid fanani, Danrem 101 Antasari Kolonel M. Syeh Ismed, Bupati Tanbu H. Sudian Noor, H. Syamsudin Arsad, Kapolres Tanah Bumbu Akbp Sugianto Marweki, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto Dandenpom, Sekda tanbu Roeswandi salim, para Guru dan Habib se-Kalsel serta ribuan jamaah bersholawat, dengan pengamanan dari Polres tanbu dan Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Dalam Sambutan Gubernur Kalsel yaitu H. Sabirin Nor yang disampaikan oleh Sekda Propinsi Kalsel Haris Maki mengatakan,” Permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu karena Gubernur sedang berada di Masjidil Haram untuk menunaikan ibadah Umrah,” ungkapnya.

“Semoga dengan dilantunkannya bait-bait sholawat di bumi bersujud ini bisa menjadikan masyarakat Tanah Bumbu lebih bersikap Islami,” punkas Haris maki.

Tausiah sebelumnya dijadwalkan diisi oleh Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hassyim Bin Yahya. Namun karena kondisi kesehatan Al Habib sedang terganggu akhirnya digantikan Habib Muhammad Zacky bin Alwy Assegaf.

Dalam Tausiahnya Habib Zacky bin Alwy Assegaf Menceritakan kisah kecintaan Rosulullah SAW terhadap umatnya hingga beliau pernah bersujud dan menangis beberapa hari untuk memintakan ampunan umatnya dan dijauhkan dari siksaan api neraka.

“Habib juga berdoa agar umat islam dijauhkan dari fitnah- fitnah yang bisa menjadikan perpecahan dan mengancam kedaulatan NKRI,” pinta Hb. Zacky dalam doanya. (Ags/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply