DPRD Tala Kunker Di Tanbu Belajar Program Perumahan Nelayan

Obsesirakyat.com,Tanah bumbu -Rombongan DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (14/01/2020).

Rombongan DPRD Tala berkunjung dalam rangka ingin mendalami proses pelaksanaan program Perumahan Nelayan mereka dipimpin ketua Komisi III H. Arkani disambut sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu di ruang rapat Bersujud.

Sambutan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs. Muhammad Thaha menyampaikan rasa hormat atas kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tanah Laut.

Ia mengatakan,” hal ini saling mempererat hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis dan strategis. Karena secara khusus mengagendakan tentang Langkah Strategis Pemerintah Daerah Untuk meningkatkan kesejahteraan Nelayan, melalui Program Rumah Khusus Nelayan.

“Kami berharap, semoga kunjungan kerja ini memiliki kesan positif, sekaligus kami juga memohon maaf, jika terdapat kekurangan dalam penyambutan kami,”pungkasnya.

H. Arkani dalam kesempatan tersebut menyampaikan,” Kabupaten Tanah Bumbu sukses membangun perumahan nelayan. Hal ini menjadi sebuah tujuan rombongan DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) guna mendalami proses terbangunnya perumahan nelayan tersebut.

Menurutnya, program perumahan nelayan di daerah ini layak menjadi percontohan Kabupaten Tala, dengan tujuan membangunkan perumahan nelayan yang dianggap berpenghasilan rendah.

“Daerah kami memiliki pantai sepanjang 200 meter kebetulan di tahun 2020 ini kami mencoba mengusulkan anggaran untuk pembangunan perumahan nelayan di sekitar muara Kintap,”ujarnya.

Selain program perumahan nelayan, pihak DPRD Tala sendiri ingin memetik referensi program Kawasan Tanpa Kumuh.

“Semoga dengan program yang diperoleh dari Tanah Bumbu ini dapat dijadikan referensi dan ditindaklanjuti di Kabupaten Tala demi mewujudkan harapan masyarakat kami, “imbuhnya.

Sementara itu, penyambutan rombongan Kunker dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Suhartoyo, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu. (*/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *