Tergiur Untung Besar, Pedagang Mainan Edarkan Pil Koplo

Tergiur Untung Besar, Pedagang Mainan Edarkan Pil Koplo

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Purnomo Adi alias Boyes bin R. Joko Sari W(26) seorang pedagang mainan asal Jalan Pulo Wonokromo 217 Kecamatan Wonokromo Surabaya nekat menjadi pengedar narkoba yang diketahui kelakuannya pada Minggu(5/1) pukul 10.00 WIB.

Pelaku melakukan tindakan tersebut karena di iming-iming dapat keuntungan besar tanpa harus kerja keras. Narkoba tersebut dikemas dalam wadah plastik besar dengan label ‘vitamin B’ sebagai akal bulus pelaku. Hal tersebut tetap diketahui Tim Opsional Satres Narkoba Polres Nganjuk saat pengecekan.

Kejadian tersebut bermula setelah adanya laporan dari masyarakat jika ada dugaan seseorang yang mengedarkan narkoba jenis pil dobel L atau pil koplo di daerah Kertosono. Setelah mendapat laporan tersebut Tim Opsional segera lakukan pengecekan dan didapat ada seorang pria bernama Wawan asal Kecamatan Dolopo Madiun yang sedang ngopi di dalam sebuah warung.

Saat dilakukan pengecekan di warung kopi di Desa Kepuh Kecamatan Kertosono ia memang membawa 1 lop/1000 butir pil yang disimpan dalam saku celana belakang sebelah kanan. Pelaku mengaku jika barang itu dibeli dari seseorang bernama R. Tri Purnomo Adi alias Boyes yaitu seorang pedagang mainan anak yang biasa keliling lintas kota asal Surabaya yang kost di Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang.

“Saat itu juga Tim Opsional langsung mendatangi lokasi dan saat dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti diantaranya pil dobel L dalam 2 kemasan plastik besar. Yang satu berisi 1000 butir dan satunya berisi 730 butir,” jelas Kasatres Narkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo S melalui Kasubbag Humas AKP Sudarman.

“Usai dilakukan pengecekan lalu Tim Opsional langsung menangkap Boyes dan membawanya ke Polres Nganjuk untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Dan juga ikut diamankan petugas uang tunai sebesar Rp. 1000.000,- dan HP merk Oppo warna hitam yang disimpan dibalik kasur bersama pil koplo tadi ,” imbuh Pujo menambahkan. (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply