Lagi-lagi Pengedar Pil Koplo Ratusan Ribu Butir Diringkus Satres Narkoba

Lagi-lagi Pengedar Pil Koplo Ratusan Ribu Butir Diringkus Satres Narkoba

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Tim Opsinal Satres Narkoba Polres Nganjuk berhasil meringkus 5 pelaku pengedar narkoba. Keempat lokasi penangkapan itu antara lain di Kecamatan Loceret, Kecamatan Patian Rowo, Kecamatan Lengkong (pil koplo) dan 1 orang di Kecamatan Baron (shabu) pada pukul 21.15 WIB malam hari Rabu (19/2).

Pelaku tersebut diantaranya 4 orang positif sebagai pengedar pil dobel L atau pil koplo dan 1 orang sebagai pengedar narkotika jenis shabu. Kasatres Narkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso,SH saat dikonfirmasi awak media mengatakan,”Jika 4 orang yang telah ditangkap berkaitan dengan peredaran pil dobel L ini sebelumnya memiliki 100 ribu butir. Dari jumlah 100 ribu butir itu,dikemas dalam paket kardus @ 50.000 butir.Lalu saat dijual dikemas lagi dalam plastik klip isi @ 4 butir. Mereka kulakan seharga Rp.750.000,- per 1000 butir dan dijual lagi laku seharga Rp.900 ribu hingga Rp.1 juta sehingga untung berlipat-lipat,” ujarnya.

Penangkapan pelaku pengedar narkoba itu dilakukan di dalam pabrik PT. Gunawan Fajar yang berlokasi di Dusun Jegreg Desa Prayungan Kecamatan Lengkong pada seorang pekerja bernama Tyo Edi Winarno(33) warga setempat yang saat dilakukan pengecekan didapatkan beberapa butir pil dobel L.

“Tyo mengaku kulakan pil itu pada temannya yaitu Khoirul Basyri(36) warga asal Desa Kemlokolegi Kecamatan Baron yang saat digledah didapatkan barang bukti berupa pil dobel L 461 butir yang dikemas dalam plastik klip serta disimpan dalam saku celana panjang sebelah kanan depan. Kemudian dilakukan pengembangan lebih lanjut dan didapat ada lebih banyak simpanan pil di dalam rumahnya kurang lebih 80.000 butir yang disimpan dalam kemasan plastik klip besar,” lanjutnya.

“Hingga berita ini ditulis pihak Satres Narkoba Polres Nganjuk masih melakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Terutama untuk yang narkotika jenis shabu karena sasaran penjualannya tak hanya pekerja hiburan malam. Namun juga menyasar karyawan bahkan anak sekolah,” pungkasnya.

Lokasi penangkapan pelaku pengedar narkoba kemarin malam di pabrik karung goni PT. Gunawan Fajar dengan BB total pil dobel L sejumlah 81.023 butir karena yang 20 ribu butir sudah laku. (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply