Peringatan HPSN di Kabupaten Tanah Bumbu

Peringatan HPSN di Kabupaten Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati pada tanggal 21 Februari di Kalimantan Selatan. Dalam acara peringatan HPSN ini dihadiri Gubernur, Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan dan Muspida, Muspika dan Takoh Masyarakat Peringatan HPSN dilaksanakan di Pagatan Kabupten Tanah Bumbu.

Acara HPSN diisi dengan beberapa hal antara lain Deklarasi Benua Kalimantan Selatan bebas sampah dilanjut dengan penandatangganan piagam Deklarasi Bebas Sampah 2020. Serta penandatanganan komitmen bersama di kain putih. Dilanjutkan games doorprize pengelolaan sampah. Terakhir dilanjutkan aksi bersih bersih pantai dan penanaman pohon di kawasan pantai.

Dalam sambutanya H.Sudian Noor selaku Bupati Tanah Bumbu mengatakan,”Peringatan HPSN harus diambil hikmah dan momentumnya. Agar kita selalu perhatikan kondisi lingkungan harus bebas sampah. Mereka berharap agar masyarakat Tanah Bumbu bisa hidup sehat. Untuk itu permasalahan sampah harus jadi prioritas penanganannya,” terangnya.

Terpisah Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang di sampaikan staff ahlinya Bidang Perekonomian mengatakan,”Musibah banjir tanah longsor harus diambil hikmahnya. Mengevaluasi apa penyebabnya itu yang harus kita perhatikan dan tindak lanjuti. Untuk itu di peringatan HPSN ini jatuh pada tanggal (21/2) dan juga mengingatkan kita pada peristiwa masa lalu di salah satu daerah yang terjadi bencana yang diakibatkan oleh sampah. Oleh sebab itu mereka berpesan pada masyarakat agar permasalahan sampah harus kita perhatikan serius karena dampaknya sangat luar biasa di masyarakat,” tandasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply