70 Persen Desa Di Kab.Tanah Bumbu,Sudah Terima Dana Desa

70 Persen Desa Di Kab.Tanah Bumbu,Sudah Terima Dana Desa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dana Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) merupakan bukti perhatian pemerintah daerah. Melalui ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu di bulan Februari penyaluran dana desa sudah hampir selesai.

Dana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) ini bertujuan agar program desa dapat berjalan.
Nahrul Fajeri Kepala DPMD Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan terkat hal tersebut di sela sela rapat di gedung Mahligai Bersujud Kapet, Senin,(24/2) mengatakan,

“Dana desa tahap pertama di Kabupaten Tanah Bumbu sudah tersalur masuk ke rekening desa, Sudah ada 98 desa yang menerima dana desa dari jumlah 144 desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Seluruh desa pada dasarnya tetap mendapatkan dana desa tersebut. Jika ada kelengkapan berkas administrasi persyaratan pencairan dana yang belum lengkap terpaksa harus dilengkapi dulu, agar dana bisa dicairkan,” jelasnya.

“Terkait bagaimana dana desa sudah cair, itu sudah ranah desa pengunaanya. Dari pihak kami tinggal menunggu laporan dari desa pengunaannya dana desa tersebut, untuk pencairan selanjutnya tahap 2 akan datang. Semoga aja mereka bisa memanfaatkan dana tersebut dengan baik,” tandasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *