Penutupan Angsana Fishing Tournament 2020

Penutupan Angsana Fishing Tournament 2020

Obsesirayat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka HUT Kabupaten Tanah Bumbu yang Ke-17 dilaksanakan acara Angsana Fishing Tournament 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu yang berlokasi di Pantai Angsana.

Acara ini di ikuti oleh 83 Tim. Dimana 1 Tim terdiri dari 5 orang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat. Acara puncak penutupan dan pengumuman lomba Angsana Fishing Tournament 2020 dihadiri oleh anggota DPRD Tanah Bumbu, Kepala Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Kepala Desa Angsana dan peserta Angsana Fishing Tournament dan dilanjutkan penyerahan hadiah.

Fishing Tournament dibagi Katagori Spicies dan Umum. Tournament di atas merebutkan hadiah total secara menyeluruh berjumlah kurang lebih 90 juta. Disamping itu panitia Angsana Fishing Tournament juga menyediakan hadiah hiburan,1 Sepada Motor, Kulkas, Almari dan masih banyak hadiah hiburan lainnya. Acara Angsana Fishing Tournament 2020 ini bisa terlaksana berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui usaha dan perjuangan Anggota DPRD dalam peanggarannya dan perusahaan suwasta yang ada di wilayahnya.

Ajang Angsana Fishing Tournament 2020 melahirkan juara-juara yang sudah tidak diragukan lagi talenta dan ketangkasanya dalam mengikuti Tournament di atas. Untuk juara umum terdapat juara 1 jenis ikan Kerapu dengan berat 12,52 Kg yang jatuh pada Tim Berkah Hidayah. Juara 2 jenis ikan GiantTrevally berat 11,77 Kg yang jatuh pada Tim Batu Meranti 02. Sedangkan juara 3 jenis ikan Kakap dengan berat 10,65 Kg yang jatuh pada Tim F7F 04. Masing- masing juara akan mendapatkan hadiah jumlah uang bervariasi dari panitia Angsana Fishing Tournament.

Sayed Sultan Hasan Kepala Desa Angsana dalam sambutannya dalam penutupan acara Angsana Gishing Tournant 2020 di pantai Angsana, Minggu(15/3) mengatakan,”Pertama mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui DPRD, Dinas Perikanan, Pariwisata pihak sponsor perusahaan swasta yang ada di wilayahnya juga peserta tournamen ini yang ikut memeriahkan. Semoga di tahun mendatang kegiatan agenda tahunan seperti ini bisa dilaksanakan lagi lebih baik. Tahun depan panitia akan menyediakan kapal, jadi peserta tidak susah-susah bawa kapal sendiri karena kapal sudah disiapkan oleh paniti dan hadiah lebih besar,” terangnya.

“Acara ini bertujuan untuk menarik para wisata, tak kalah pentingnya sambil sosialisasi cara penangkapankan ikan dengan benar. Serta menjaga dan memelihara terumbu karang agar tetap baik,” tandasnya.
Acara diatas secara resmi ditutup Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Yulia Herawati,”Mereka mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara diatas kepada semua pihak dengan baik. Mereka menambahkan tahun depan kalau bisa lomba masak ibu-ibu serbaiknya tolong diadakan agar lebih meriah,” tandasnya.(Ags/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *