Polisi Amankan Guru Pengedar Ganja

Polisi Amankan Guru Pengedar Ganja

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Guru BK bernama Lutfi Maulana(27) asal Desa Gebangkerep Kecamatan Baron menjadi pengedar narkoba jenis ganja. Ironisnya, ia adalah guru di MAN(Madrasah Aliyah Negeri).

Kelakuan guru yang satu ini benar-benar tidak pantas ditiru. Sebagai seorang pengajar, harusnya bisa memberi contoh yang baik bagi semua anak didiknya.

Kejadian ini bermula sewaktu Tim Rajawali 19 Satres Narkoba Polres Nganjuk mendapat info dari masyarakat tentang dugaan adanya pengguna dan sekaligus pengedar Narkoba bernama Ahmad Bagus Kurniawan(22) warga Desa Garu Kecamatan Baron. Lalu pada hari Selasa(31/3) pukul 19.00 WIB dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan pada Bagus di rumahnya.

Petugas mendapatkan 2 barang bukti berupa 75 gram daun ganja kering yang dikemas dalam plastik dan disembunyikan dibawah tempat tidurnya di kamar. Saat digeledah, juga ditemukan bungkusan plastik berisi ganja seberat 1,15 gram yang disimpan dalam saku jaket sebelah kanan depan.

“Bagus mengaku mendapatkan Narkoba itu dengan cara membeli dari teman bernama Fandi Sohibulbed(33) pedagang yang tinggal sekampung dengan Bagus yakni di Dusun Karangtengah Desa Garu Bagor, sehingga segera diamankan saat berada di depan rumah.Fandi menyimpan ganja seberat 2,03 gram dalam plastik dan dimasukkan ke dalam bekas bungkus rokok dalam saku celana pendek biru yang ditaruh pada bak cucian dalam dapur,” ungkap Kasatres Narkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso, SH saat ditemui.

Fandi mengakui jika ganja yang dijual pada Bagus diperoleh dari seorang guru bernama Lutfi Maulana yang tinggal di Desa Gebangkerep Kecamatan Baron, sehingga Tim Opsinal langsung mendatangi lokasi. Saat itu Lutfi sedang dalam rumah bersama temannya Abdul Qosim(28) asal Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya.
“Saat digeledah, Lutfi menyimpan ganja seberat 2,62 gram dalam gitar dan 1,72 gram dalam kotak bekas bungkus permen warna hijau. Saat itu ia baru saja menjual barang haram itu pada Qosim seberat 1,18 gram, “pungkasnya. (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply