Pemkab Tanah Bumbu, Barikan Hadiah Anak Berprestasi

Pemkab Tanah Bumbu, Barikan Hadiah Anak Berprestasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan beri hadiah bagi anak yang berprestasi, guna tingkatkan semangat anak anak didik lebih giat belajar dan kejar prestasi.

Hadiah yang diberikan oleh Pemkab Tanah Bumbu berupa sepeda gunung, ini diberikan kepada anak SD dan SMP. Salah satunya bentuk prestasi, OSN(Bidang Study IPS) O2SN(Cabang Karate Putra dan Putri) dan FL2N lomba cabang cipta cerpen.
Sartono Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu ketika diminta keteranagan disaat menyerahkan hadiah sepeda gunung langsung kepada anak didik yang berprestasi di halaman kantornya, Senin(13/4) mengatakan,

“Kegiatan ini merupakan penyemangat semua anak didik di Tanah Bumbu agar mereka lebih giat belajar, mengarahkan kegiatan yang positif. Ditahun 2019 ada 38 anak didik berprestasi,17 orang SD dan 21 orang SMP, baik OSN, O2SN, FL2N, mereka memiliki prestasi ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Program ini juga termasuk program pusat guna meningkatkan kecerdasan anak dan mendukung untuk melakukan pembinaan terhadap anak yang memiliki bakat di bidang seni dan olah raga. Merekalah putra putri Tanah Bumbu yang berprestasi sesuai dengan bidangnya yang mewakili Kabupaten Tanah Bumbu kekancah Provinsi dan Nasional,” ungkapnya.

“Kami berharap di tahun 2020 ini muncul kembali anak anak yang berprestasi agar bisa menjujung nama daerahnya di kancah Provinsi dan Nasional,”. Salah satu murid SD sebut saja IN Komang dia mengatakan
“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas hadiah yang telah di berikan. Saya akan tetap terus meningkatkan belajar agar tetap terus berprestasi,” katanya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply