Fungsikan Pos Kamling untuk Pencegahan Percepatan Penanganan Covid 19

Fungsikan Pos Kamling untuk Pencegahan Percepatan Penanganan Covid 19

 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Camat Simpang Empat tindak lanjuti perintah Bupati untuk mengaktifkan Pos Kamling di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Guna penyebaran, pencegahan, percepatan penaganan, putus mata rantai wabah virus Covid 19, Sabtu(17/4).

Dikutip dari Bupati Tanah Bumbu, H.Sudian Noor pada acara penyerahan bantuan sembako kepada insan pers dan masyarakat secara simbolis di Makodim 1022 Tanah Bumbu Putus Mata Rantai Covid 19 fungsikan Pos Kamling.
Camat Simpang Empat H.Syamsuddin, ketika dimintai keterangan usai mengikuti Tim Potroli Gabungan mengatakan,

“Penutupan gang atau jalan di wilayah Desa Kampungbaru, Kecamatan Simpang Empat, merupakan inisiatif warga masyarakat untuk menjaga agar mereka jangan sampai terkena wabah virus covid 19 juga melakukan pengawasan kepada pendatang yang akan masuk diwilayah Desanya. Inisiatif tersebut adalah respon Bupati atau masukan agar Pos Kamling juga diaktifkan, pertama lebih mudah pemantauanya bagi orang yang tidak dikenal. Juga menjaga jaga kriminalitas, karena kondisi saat ini sangat rawan,” ungkapnya.

“Yang bertugas secara bergantian adalah warga masyarakat Desa setempat, karena mereka lebih mengenal warganya dan orang luar. Bagi Desa lain yang wilayahnya masuk zona, mereka mendukung apa yang akan di lakukan internal desa untuk pencegahan percepatan penanganan wabah virus covid 19 yang merambah di warga masyarakat. Secara teknis gimana aturan agar pelaksanaan diwilayahnya berjalan tidak menganggu aktivitas masyarakat pihak desa yang lebih tahu. Kami berharap dukungan dari semua pihak dalam memerangi wabah virus covid 19 agar bencana ini cepat selesai,” tandasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply