145 Orang Warga Masyarakat Kecamatan Simpang Empat Ikuti Rapid Tes

145 Orang Warga Masyarakat Kecamatan Simpang Empat Ikuti Rapid Tes

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Demi keselamatan warga masyarakatnya, Kecamatan Simpang Empat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan rapid tes sebanyak 145 orang warga masyarakatnya di halaman Kantor Camat Simpang Empat selama 2 hari yaitu Rabu(22/4) dan Kamis(23/4).

Hal tersebut diikuti oleh kesadaran warga masyarakat Kecamatan Simpang Empat untuk lakukan rapid tes yaitu cek kesehatan sebagai antisipasi pencegahan wabah virus Covid-19 yang menyebar. Karena di wilayah Tanah Bumbu wabah virus Covid-19 sudah mulai merambah ke warga masyarakat, kapan lagi masyarakat kalau tidak sekarang jaga-jaga kesehatannya.

Pada kegiatan Rapid Tes ini dihadiri oleh Camat, Muspika Kecamatan Simpat Empat dan masyarakat Simpang Empat.
Menurut Dr. Ari Logan selaku tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, “Rapid tes kesehatan warga masyarakat Kecamatan Simpang empat merupakan tes kesehatan deteksi dini terkait pencegahan dan percepatan penanganan wabah virus Covid-19,” terangnya. Hasil rapid tes ke 145 orang warga masyarakat Kecamatan Simpang Empat tersebut masih dalam proses penelitian melalui beberapa tahapan untuk menentukan hasilnya,” terangnya.

Di tempat yang sama, H.Syamsuddin selaku Camat Simpang Empat ketika dimintai keterangan hal diatas mengatakan, “Pertama mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah bersedia melakukan rapid tes. Hal ini merupakan deteksi dini tentang kesehatan mereka dalam melawan penyebaranya, pencegahan dan percepatan penanganan wabah virus Covid-19 di wilayahnya,” ungkapnya.

“Mereka berharap kepada warga masyarakat tetap menaati himbauan pemerintan agar tetap berada di rumah dan kurangi aktivitas di luar untuk melawan penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini mengancam keselamatan jiwa manusia. Pola hidup sehat harus tetap dijalankan, pakai masker, cuci tangan, kaki dan lingkungan sehat yang harus diperhatikan dulu. Semoga masyarakat bisa mengerti dan mematuhi himbauan pemerintah ini,” pungkasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply