Dapur Umun Kodim 1022/Tnb Untuk Warga Terdampak Covid-19

Dapur umum Kodim 1022/Tnb dirikan dapur umum

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan berupa sembako kali ini Kodim 1022/Tanah Bumbu mendirikan dapur umum yang terletak Jl. TK Pembina, Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin.

Dapur umum tersebut menyiapkan makanan siap santap yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat sekitar yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri.

Pendirian dapur umum ini didasari mengingat di daerah tersebut tepatnya di Jl. TK Pembina RT.13 RW.03 Kelurahan Batulicin ada sebanyak 110 Kepala Keluarga, sedangkan sekitar 70 warga tengah melakukan isolasi mandiri termasuk dengan Pondok Pesantren Al-Fatah yang berada di dalam lingkungan tersebut.

Anggota Kodim 1022/Tnb Sedang bertugas Sebagai Koki di dapur umum

Sekitar 15 orang juru masak yang bertugas merupakan para personil Kodim 1022/Tnb yang bertanggung jawab di dapur umum tersebut.

Selama 2 hari setiap jam makan disediakan 70 bungkus makanan yang disalurkan dari dapur umum, Seperti pantauan media, Rabu (22/04/2020), yang merupakan hari ke-2 dari pelaksanaan kegiatan dapur umum, kegiatan penyaluran bantuan makanan kepada warga diserahkan langsung oleh Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav M. Aminudin S.T.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Pasi Ops Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Yacup Pangala, Babinsa Kelurahan Batulicin Serda Agus Tri, Ketua RT.13 Jhoni Yahya serta personil dari Kodim 1022/Tnb, Satpol PP dan Damkar.

Penyerahan makanan Siap saji oleh Kasdim 1022/Tnb untuk masyarakat terdampak Covid-19

Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav M. Aminudin S.T saat ditemui oleh Obsesinews.com mengatakan “pendirian Dapur umum ini merupakan pelaksanaan perintah Komando atas, sebagai bentuk kepedulian Kodim 1022/Tnb dalam upaya turut serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu ,” ungkap Aminuddin.

Ia juga berharap,” semoga bantuan dari jajaran kodim 1022) Tnb ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan semoga hal tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.” pungkasnya. (*/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *