Bupati Tanah Bumbu Temui warga Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Tanah Bumbu Temui warga Masyarakat Kurang Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Polres Tanah Bumbu meliputi pembagian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bupati Tanah Bumbu terkejut dengan kondisi masyarakatnya ada yang kelewatan mendapatkan bantuan.

Dalam hal ini seharusnya masyarakat yang kurang mampu cukup layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Dinas Sosial. Bupati juga bertanya atau wawancara secara langsung kepada beberapa warga masyarakat, yang saat itu bertepatan mendapat kunjungan dari kegiatan bakti sosial pemberian paket sembako oleh Polres Tanah Bumbu.

Hasil wawancara Bupati dengan beberapa warga masyarakat, “Bupati memiliki rasa empati dengan beberapa warganya dan perintahkan kepada Kepala Desanya untuk didata dan diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

H. Sudian Noor selaku Bupati Tanah Bumbu yang saat itu sedang melakukan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako dengan Kapolres,Dandim 1022 dan Brimob, Jumat (15/5), juga mengatakan, “Seharusnya pihak RT dan Kepala Desa melakukan pendataan warganya yang kurang mampu setiap RT dengan telahan dan indikator yang tepat. Setelah itu diusulkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan sesuai program pemerintah yang dicanangkan untuk warga masyarakat yang tidak mampu,” terangnya.

“Apa lagi di saat-saat kondisi seperti ini yang terdampak pandemi covid 19. H. Sudian Noor berharap kepada aparatur desa lebih proaktif dalam mencari data warganya yang kurang mampu agar program pemerintah bisa berjalan dan tepat sasaran,” tandasnya.(Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply