Polres Tanbu Apel Gabungan News Normal

Polres Tanbu Apel Gabungan News Normal

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu Kodim 1022, Brimob, Satpol PP, laksanakan Apel Gabungan mengenai pelaksanaan News Normal pada Kamis,(28/5) dihalaman Polres Tanah Bumbu.

Dampak yang ditimbulkan dari Virus Covid-19 cukup melelahkan warga masyarakat karena dapat menyebabakan perekonomian mereka sangat melemah. Dan mereka kesulitan untuk kembali mencari nafkah.

Apel gabungan yang dilaksanakan Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022, Brimob, Satpol PP dalam pelaksanaan News Normal tetap tidak melepas pencegahan penanganan percepatan, penyebaran memutus mata rantai virus Covid-19.

Pada pelaksanaan apel gabungan, sebagai Komandan Apel Gabungan Waka Polres Tanah Bumbu. Dalam sambutannya Kapolres Tanah Bumbu melalui Kompol Arief Prasetya. SIK, Waka Polres Tanah Bumbu dihadapan peserta Apel Gabungan menyampaikan, “Dalam rangka pelaksanaan News Normal di lapangan kita harus menjaga etika dan memberikan penjelasan dengan masyarakat dengan bahasa dan cara yang ramah dan manis,” ungkapnya.

“Sasaran pelaksanaan News Normal ini terutama di tempat berkumpulnya orang, seperti tempat ibadah dan keramaian orang antara lain, swalayan, pertokoan, pasar-pasar, dan fasilitas lainnya terkait pelayanan masyarakat. Semua harus mematuhi pelaksanaanya sesuai standart protokol Covid-19. Harus menyiapkan tempat cuci tangan Hand Sanitizer, pakai masker, jaga jarak satu sama lain. Bagi warga masyarakat yang melakukan aktivitas diluar harus pakai masker. Pelaksanaan News Normal ini tidak terlepas dari pencegahan percepatan penanganan dan memutus mata rantai menyebarnya wabah virus Covid-19 di Tanah Bumbu yang semakin meluas,” lanjutnya.

Usai memberikan arahan apel gabungan kegiatan dilanjutkan langsung turun kelapangan yang dipimpin Arief Prasetya. Prioritas sasaran utama ke pasar-pasar khususnya Pasar Harian dan Pasar Ampera. Dalam kegiatan di lapangan di dampingi Camat Simpang Empat dan Kepala Desa Sejahtera.
Arief Prasetya memberikan himbauan, “Kepada warga masyarakat dan para pedagang agar sering cuci tangan pakai masker dan jaga jarak. Hanya melalui itu kita bersama-sama bisa memutus mata rantai menyebarnya wabah virus Covid-19. Tanpa dukungan kerja sama warga masyarakat, aparat , pemerintah maka tidak bisa melawan dan memutus mata rantai menyebarnya wabah Covid-19. Semoga warga masyarakat mematuhi himbauan pemerintah ini mengenai masalah penanganan Covid-19 ini cepat selesai,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *