Bijak Dalam Bermedsos Dan Hindari Sikap Arogansi

Bijak Dalam Bermedsos Dan Hindari Sikap Arogansi

Obsesirakyat.com, Barabai – Komandan 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol, kembali melaksanakan kunjungan ke Koramil 1002-06/Barabai di jalan A.Yani Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (29/5).

Dalam kunjungannya sekaligus jamdan, Dandim menyampaikan penekanan dan arahan yang harus dimengerti dan dilaksanakan oleh anggota.
Dandim menyampaikan, “Seluruh anggota harus untuk bijak dalam penggunaan Media Sosial (Facebook, Instagram,Twitter) bagi personel militer, PNS dan Ibu Persit serta keluarga kita masing-masing yang masih aktif di medsos agar lebih berhati-hati dalam memposting sesuatu, atau memberikan comment/pernyataan yang dapat merugikan diri pribadi dan keluarga kita serta satuan,” terangnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan,
“Personel TNI yang bertugas dilapangan hendaknya semua harus memahami protokol Covid 19. Dalam bertindak dilapangan fleksibel tidak terlalu kaku dan hindari sikap arogansi, hindari teguran yang menyakiti dan menyinggung perasaan masyarakat karena masyarakat dalam posisi sulit ekonomi akibat pandemi covid 19,”.

“Pelaksanaan tugas dilapangan jangan sampai terjadi adu fisik yang tidak perlu seperti yang sedang Viral di Medsos, diperlukan kesabaran dalam menghadapi dinamika tugas dilapangan sehingga bisa lebih manusiawi dalam penegakan protokol covid 19,” imbuhnya.

“Dalam penyampaian himbauan dan edukasi Protokol hendaknya menggunakan bahasa yang mudah dipahami, diterima dan dimengerti oleh masyarakat, bahwa ketidakpatuhan terhadap protokol Covid tidak saja mengancam nyawa sendiri namun juga mengancam orang lain,”

“Hindari Istilah “kacamata kuda” yang sering dipakai untuk menggambarkan perilaku orang yang egois, bertindak tanpa melihat kanan kiri yang penting tujuannya tercapai, tidak peduli walaupun orang di sekitarnya menderita dan Anggota TNI diharapkan bisa menjadi contoh dan pelopor dalam melaksanakan tugas dilapangan dan juga ketaatan protokol covid 19,” tegasnya.(P.1002/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *