Ketersediaan Ketahanan Pangan Fungsikan Lahan Tidur

Ketersediaan Ketahanan Pangan Fungsikan Lahan Tidur

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka meningkatkan dan mempersiapkan ketersediaan ketahanan pangan, masyarakat, pihak swasta dan pemerintah melakukan trobosan untuk mencari inovasi dan solusi dengan memanfaatkan lahan tidur atau kosong untuk perkebunan.

Pertemuan mengenai pembahasan terkait hal diatas dilakasanakan, Selasa(2/5) di Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPP, Camat Angsana, Danramil Angsana, dan Masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut membahas hal terkait pemanfaatan lahan tidur atau kosong untuk digunakan sebagai lahan perkebunan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan ketahanan pangan masyarakat Tanah Bumbu.

Fauraji Akbar selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan terkait hal di atas, Selasa(2/5) di ruang kerjanya mengatakan, “Rapat atau pertemuan tadi membahas terkait pemanfaatan lahan tidur atau kosong untuk dipergunakan sebagai lahan perkebunan dengan tujuan agar ketersediaan ketahanan pangan di Kabupaten Tanah Bumbu aman,” terangnya.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Bupati menganjurkan bahwa seluruh lahan kosong harus dimanfaatkan untuk perkebunan guna ketersediaan ketahanan pangan aman. Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pertanian secara teknis pelaksanaan siap membantu pelaksanaan pemanfaatan lahan kosong untuk dijadikan lahan perkebunan. Terutama membantu masalah bibit yang berkualitas dan memberikan bimtek pelaksanaannya,” lanjutnya.

“Mereka juga berharap pihak perusahaan suatu contoh PT BIB bisa ikut memberikan dukungan atas kegiatan program di atas. Sementara saat ini yang baru dirintis untuk dilaksanakan di wilayah Kecamatan Angsana kurang lebih ada 19 hektar luas lahannya. Mereka berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di wilayah kecamatan lainnya,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *