Wanita Stress Buang Bayi ke Sungai

Wanita Stress Buang Bayi ke Sungai

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Warga di sekitar jembatan kali Kelurahan Werungotok Kecamatan Nganjuk tiba-tiba jadi heboh. Pasalnya Rizky Achmad Dani bayi laki-laki yang masih merah ditemukan sudah tak bernyawa di bantaran sungai dekat jembatan pada, Senin(01/06/2020) pukul 09.00 WIB.

Bayi tersebut merupakan anak dari pasangan Agustin Dewi K(32) seorang ibu rumah tangga dengan Warsimin(37) seorang pekerja serabutan dan tukang pijat. Agustin yang diketahui menderita gangguan jiwa pada tahun 2016 lalu pernah “hilang” dalam kondisi hamil tua dan ditemukan warga di sebuah pos kamling di daerah Pace tanpa busana.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Nganjuk Iptu Nikolas Bagas YK, diketahui jika wanita yang diduga menderita gangguan jiwa alias stress itu telah membuang buah hatinya seorang bayi laki-laki yang baru berusia 5 bulan ke sungai dekat rumah.

“Masih dalam proses penyelidikan oleh pihak labfor dan Inafis sehingga polisi belum bisa menentukan apakah bayi itu tewas setelah dilempar ke sungai atau sengaja dibuang oleh ibunya karena mati atau karena sebab lainnya,” ujar Nikolas saat dikonfirmasi beberapa awak media di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, “Untuk pelaku yaitu Agustin yang memang tidak ditahan karena masuk ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) akan tetapi dia dikenai wajib lapor tiap hari. Dikhawatirkan kalau saat ditahan lalu kambuh (biasanya suka telanjang dan bergulung-gulung di jalan), yang malah bikin repot petugas jaga di Mapolres Nganjuk,” tandasnya. (Gung/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply