Pasien Dr.H. Andi Abdurrahman Noor Harus Rapid Test

Pasien Dr.H. Andi Abdurrahman Noor Harus Rapid Test

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Untuk pencegahan percepatan penanganan guna memutus mata rantai menyebarnya wabah virus Covid-19, RSUD dr.H. Andi Abdurraan Noor memutuskan bahwa pasien yang periksa, cek up, dan berobat sebelumnya harus dirapid test dulu sesuai pelayanan standart protokol Covid-19.

Muhammad Saleh,SE, MM, selaku TU RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor,ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis(04/06/2020) mengatakan, “Membenarkan keterangan diatas mengenai diperlakukan agar meminimalisir penularan dan penyebaran wabah virus Covid-19 di warga masyarakat. Kenapa harus dilakukan pasien rapid test?, agar bisa mengetahuhi kondisi pasien tersebut dan dapat memilah-pilah sistem perawatannya dan tempatnya bagi mereka pasien yang reaktif dan negatif,” terangnya.

“Dengan cara seperti itu diaharpakan sedikit banyak mengurangi penyebaran dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sebenarnya ini keuntungan bagi masyarakat yang memeriksakan kesehatannya di RSUD disaat menyebarnya wabah birus Covid-19 karena dengan adanya rapid test mereka bisa mengetahuhi kondisi yang sebenarnya dan juga menjaga kemungkinan terjadi sedini mungkin bisa mendapat perawatan dari RSUD,” lanjutnya.

“Maka dari itu, mengenai hal diatas sangat diperlukan untuk kesadaran dari masyarakat akan kepedulian atas kesehatan dirinya sendiri. Jangan sampai warga masyarakat mempunyai pendapat lain, karena Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sudah peduli dan memperhatikan atas kesehatan dan keselamatan masyarakatnya,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *