TNI Polri di HST Makamkan PDP dengan Protokol Covid-19

TNI Polri di HST Makamkan PDP dengan Protokol Covid-19

Obsesirakyat.com, Barabai – Anggota TNI Polri di HST melaksanakan pemakaman PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dengan protokol Covid-19 di kuburan Muslimin Bukat jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Barabai, Kamis(04/06/2020).

Anggota yang terlibat dalam pemakanan tersebut adalah anggota Poskes 06.10.09 Barabai dan anggota dari Polres HST.

Berdasarkan keterangan dari juru bicara Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sakdillah menerangkan bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dimakamkan merupakan seorang perempuan yang berusia 65 tahun.

Sakdillah menjelaskan, “Pasien berstatus PDP itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Hasan Basry Kandangan Kabupaten HSS. Dari hasil pemeriksaan, pasien itu mempunyai riwayat penyakit bawaan, yaitu penyakit jantung,” terangnya.

“Sebelumnya, PDP tersebut sudah melewati rapid test dan hasilnya non reaktif. Kemudian dilakukan tes swab namun hasilnya belum keluar. Karena gejalanya ada yaitu sesak nafas dan penyakit jantung, pasien tersebut berstatus PDP. Jadi menurutnya harus dimakamkan dengan protokol penanganan Covid-19,” imbuhnya.

“Jadi, kita belum bisa memastikan pasien yang meninggal hari ini terkonfirmasi positif Corona, karena hasil swab belum keluar. Kita masih menunggu hasilnya dan semoga hasilnya negatif,” lanjut Sakdillah.

“Karena antrian sampel untuk tes swab di laboratorium Banjarbaru begitu banyak, maka menurutnya kemungkinan hasilnya baru bisa keluar mencapai 10 hari,” pungkasnya. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply