Upaya Cegah Corona, Babinsa dan Bahimkamtibmas di HST Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Upaya Cegah Corona, Babinsa dan Bahimkamtibmas di HST Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Obsesirakyat.com, Barabai – Babinsa Kodim 1002/Barabai bersama Bhabinkamtibmas dan relawan melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan corona di Desa Panggang Marak Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (15/6/2020).

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Serda Firman bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa.
Seperti disampaikan oleh Serda Firman bahwa, “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Deasea (Covid-19) di desa Binaannya yaitu Panggang Marak,” ujarnya.

“Selain melaksanakan penyemprotan kami bersama Bhabinkamtibmas, aparat desa serta relawan covid-19 Desa Panggang Marak melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk mematuhi dan taat pada protokol kesehatan, agar penyebaran corona ini dapat ditekan seminimal mungkin,” tambahnya.

“Adapun protokol kesehatan, protokol kesehatan yang dimaksud seperti, menjaga kebersihan tangan atau sering cuci tangan, memakai masker, physical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

“Sedangkan Pembakal Panggang Marak Syamsu Udaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini telah tekun dan aktif melaksanakan pemantauan dan himbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.(P.1002/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *