TNI Siap Dukung Pembentukan Kampung Tangguh

TNI Siap Dukung Pembentukan Kampung Tangguh

Obsesirakyat.com, Barabai – Dalam rangka menangani dampak Covid-19, TNI siap mendukung mengenai pembentukan kampung tangguh yang berada di Kecamatan Batang Alai Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto saat mengikuti rapat pembentukan kampung tangguh di aula kantor Kecamatan Batang Alai Utara, Selasa (16/06/2020).

Riswandi Selaku Camat Batang Alai Utara menyampaikan bahwa, “Pembentukan kampung tangguh ini bertujuan menangani masalah-masalah sosial yaitu tangguh ekonominya, tangguh sandang pangan, tangguh informasinya termasuk penanganan wabah Covid-19,” terangnya.

Terkait penanganan Covid-19 ini dimulai dari pemeriksaan warga pendatang dipos pantau bersama dan dirumah-rumah. Bagi warga pendatang harus melaksanakan karantina mandiri dan akan dipantau sehari-hari oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas kesehatan (Puskesmas).

Sementara itu Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto menegaskan bahwa, “TNI dalam hal ini akan mendukung sepenuhnya tentang pembentukan kampung tangguh,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut, untuk desa yang ditunjuk menjadi desa percontohan desa tangguh adalah Desa Ilung dengan struktur organisasi sebagai berikut: Camat, Danramil dan Kapolsek sebagai pembina, Ketua Pembakal/Kepala Desa, Wakil Ketua BPBD, Sekretaris Sekdes dan seksi-seksi lain diisi oleh perangkat Desa Ilung. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *