Desa Sukamaju Diresmikan Kampung Tangguh Banua

Desa Sukamaju Diresmikan Kampung Tangguh Banua

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Desa Sukamaju laksanakan acara peresmian Kampung Tangguh Banua yang dilaksanakan pada Senin(22/06/2020) di Kantor Desa Sukamaju.

Acara peresmian ini dihadiri oleh pejabat Muspida, Muspika, Kepala Desa dan segenap tokoh masyarakat Desa Sukamaju. Peresmian Kampung Tangguh Banua Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin ini ditandai penandataganan oleh Bupati Tanah Bumbu, Dandim 1022 Tanah Bumbu dan Kapolres Tanah Bumbu dan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Deklarasi Kampung Tangguh Banua Desa Sukamaju yang diiikuti oleh segenap Muspika, Kepala Desa dan segenap tokoh masyarakat.

Sukmo Riyanto selaku Kepala Desa Sukamaju dalam sambutannya mengatakan, “Sejak berdirinya Desa Sukamaju, Desa Maju Makmur dan Desa Maju Makmur pada tahun 2010, mereka tetap berkomitmen untuk bekerja sama. Di kondisi pandemi Covid-19 ini mereka bersama-sama menjaga desanya untuk melakukan pencegahan percepatan penanganan guna memutus mata rantai Covid-19. Sampai sat ini mereka bersyukur warga masyarakatnya terkait Covid-19 hampir tak terdengar terkena wabah tersebut,” terang Sukmo Riyanto.

“Hal tersebut dikarenakan Desa Sukamaju telah mempersiapkan warganya dengan segala kelengkapan sarana standart protokol Covid-19 dan membangun inovasi untuk mencegahan melawan Covid-19. Mereka juga mengatakan bahwa masyarakat Desa Sukamaju bersedia akan tetap menerima apabila warganya terkena korban Covid-19 untuk memakamkan. Pihak desa telah menyiapkan lahannya untuk makam korban Covid-19,” lanjutnya.

Bupati Tanah Bumbu yakni H. Sudian Noor dalam sambutannya juga mengatakan, “Warga masyarakat tetap waspada dan perhatikan standart protokol Covid-19. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan tetap memperhatikan kondisi perekonomian warga masyarakatnya dengan meningkatkan bantuan sosial. Selain itu, desa perlu menciptakan ketahanan pangan warga masyarakatnya baik di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan,” terangnya.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat, H. Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu didampingi Dandim 1022, Kapolres dan sejumlah unsur intansi terkait menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Sukamaju berupa bibit ikan dan bibit pertanian. Usai penyerahan bantuan, Bupati bersam Dandim 1022, Kapolres bersama unsur muspida dan muspika lanjutkan untuk meninjau stan Ketahan Pangan ketiga Desa Sukamaju, Maju Bersama, Maju Makmur yang selama ini mereka hasilkan. Sudian Noor juga perlu mbangkitkan UKM. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu siap mendukung dan akan membantu pemodalannya agar ekonomi masyarakat bisa lebih baik ,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply