BPBD, Polres, Kodim 1022 Laksanakan Rapat Koordinasi Hadapi Cuaca Ekstrim

BPBD, Polres, Kodim 1022 Laksanakan Rapat Koordinasi Hadapi Cuaca Ekstrim

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Kodim 1022, Polres dan intansi terus lakukan Rapat Koordinasi persiapan menghadapi cuaca ekstrim dan menindaklanjuti antisipasi terjadinya bencana yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Bupati pada Selasa(23/06/2020).

Eryanto Rais. SH. MM selaku Kepala BPBD Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan diatas mengatakan, “Dalam kondisi cuaca ekstrim mereka terus lakukan koordinasi dengan pihak Kodim 1022, Polres dan intansi terkait untuk mempersiapkan segala keperluan untuk penanganan kalau terjadi bencana yang mendadak,” terangnya.

“Dalam hal ini mereka juga menghimbau untuk Posko yang berada di desa-desa harus segera dihidupkan supaya kalau terjadi apa-apa bisa siap siaga. Dan juga untuk para relawan yang sudah ditugaskan di Kabupaten Tanah Bumbu harus siap siaga,” lanjutnya.

“Ini semua sesuai intruksi atau perintah dari Gubernur Kabupaten Kota dan harus melaksanakan Rapat Koordinasi untuk menghadapi karhutla dan banjir. Intinya seluruh intansi terkait yang terlibat tetap siap siaga untuk menghadapi cuaca ekstrim ini,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply