Gubernur, Danren, Kapolda, dan Bupati Lakukan Kunjungi Kampung Tangguh Banua Desa Batulicin Irigasi

Gubernur, Danren, Kapolda, dan Bupati Lakukan Kunjungi Kampung Tangguh Banua Desa Batulicin Irigasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka pencegahan percepatan penanganan guna memutus rantai menyebarnya virus Covid-19, Pemerintah terus bergerak ke bawah memberikan himbauan kepada semua pihak khususnya warga masyarakat untuk lebih mewaspadai virus Covid-19 yang melanda, agar masyarakat jangan sampai jadi korbannya.

Bentuk himbauan yang dilakukan oleh pemerintah yakni dengan mewujudkan kampung Tangguh Banua merupakan langkah yang tepat untuk mengurangi dan memutus mata rantai menyebarnya wabah Covid-19.

Hal diatas terbukti dengan adanya kunjungan kampung Tangguh Banua di Desa Batulicin Irigasi, Jumat(26/06/2020)
H. Sajbirin Noo selaku Gubernur Kalimantan Selatan, Irjen Pol Dr.Nico Afinta, S.I.K. SH, M.H. selaku Kapolda Kalimantan selatan, Brigadir Kenderal TNI Firmansyah, Komandan Korem, 101 Antasari Kalimantan selatan, dan didampingi H. Sudian Noor selaku Bupati beserta SekdaTanah Bumbu serta Gugus Tugas Covid-19 Kalsel dan juga pejabat Muspida Kabupaten Tanah Bumbu.

Tamu rombongan tersebut di pandu langsung oleh Supriyadi yakni Kepala Desa Irigasi untuk keliling ke wilayah Desa Batulicin Irigasi. Selain itu juga meninjau tempat posko relawan, karantina dan juga melihat simulasi langsung cara pembungkusan korban Covid-19 yang sesuai dengan standart protokol kesehatan Covid-19. Lalu dilanjutkan dengan melihat stan ketahanan pangan Desa Batulicin Irigasi.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel yakni Irjen Pol Dr.Nico Afinta,SIK,SH.MH, mengatakan, “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas kesiapan Kampung Tangguh Banua yang sudah ada di desa-desa. Mereka juga mengapresiasi Desa Batulicin Irigasi atas inovasinya terkait Kampung Tangguh Banua ini cukup baik karena beberapa tempat pelayanan Covid-19 dan ketahanan pangan di warga masyarakat sangat baik. Untuk itu kami berharap semoga desa yang lain bisa mengikuti seperti Desa Irigasi terkait Kampung Tangguh Banuanya,” ungkapnya.

Supriyadi selaku Kepala Desa Batulicin Irigasi dalam komentarnya kunjugan di atas mengatakan, “Mereka siap melaksanakan sesuai arahan dari Kapolda maupun Gugus Tugas Kalsel dengan melaksanakan penangan Covid-19 sesuai dengan standart protokol kesehatan Covid-19. Juga tetap menjaga ketahanan pangan agar warga masyarakat tetap konsisten melawan wabah virus Covid-19 yang saat ini mengancam jiwa orang. Semoga dengan adanya Kampung Tangguh Banua warga masyarakat lebih merasa tenang menghadapi Covid-19 ini,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply