Kelompok Tani Desa Lasung Terima Bantuan

Kelompok Tani Desa Lasung Terima Bantuan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Ketahanan Pangan menyerahkan bantuan kepada kelompok tani Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu. Bantuan tersebut guna meningkatkan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Salafuddin. Sag selaku Kepala Desa Lasung ketika dimintai keterangan hal di atas lewat teleponnya pada Jumat(26/06/2020) mengatakan, “Kelompok tani wanita yaitu Aren Lestari Desa Lasung telah menerima bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu. Bantuan tersebut melalui Program Pengembangan Laham (P2L) Kementrian Pertanian lewat Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp 60.000.000,-,” terangnya.

“Dari dana tersebut digunakan untuk pembangunan lahan demplot seluas 20 X 20 M2 dan kebun rumah bibit dengan ukuran 4 X 6 M. Serta pembagian kepada 40 orang anggota kelompok tani yakni 75 polibeg. Sistem penanaman menggunakan media tanah nutrisi yaitu tanah yang dibuat dari falam polibeg dan diletakkan diatas rak,” ungkapnya.

“Pertumbuhan sayur mayur itu sangat cepat. Sehingga warga masyarakat tidak kesulitan dan kekurangan sayur-sayuran. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas bantuan yang telah diterima dan semoga warga masyarakat Desa Lasung bisa memanfaatkannya dengan baik,” pungkasnya

H. Rahmat selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan lewat telepon pada Jumat(26/06/2020) mengatakan, “Mereka membenarkan atas keterangan diatas. Namun bantuan tersebut tolong dimanfaatkan dengan baik. Mereka juga berpesan kepada semua kelompok tani agar memanfaatkan lahan yang sempit, namun hasilnya tidak kalah dengan lahan besar asal tata pengelolaannya harus dengan baik,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply