Relokasi Pembangunan Rumah di Bantaran Sungai Lasung Sudah Berjalan

Relokasi Pembangunan Rumah di Bantaran Sungai Lasung Sudah Berjalan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan relokasi pembangunan rumah yang ada di Bantaran Sungai Lasung karena rumah di daerah tersebut rawan terjadinya banjir yang dapat membahayakan keselamatan jiwa mereka.

Oleh karena itu rumah di daerah bantaran Sungai Lasung menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, karena sangat membahayakan keselamatan jiwa mereka disaat terjadi banjir datang dengan mendadak. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perkimtan lakukan tindak lanjut mengenai program Bupati untuk laksanakan relokasi rumah yang ada di bantaran Sungai Lasung.

Salafuddin. SAg yaitu Kepala Desa Lasung ketika dimintai keterangan hal di atas pada Jumat(26/06/2020) mengatakan, “Sesuai jumlah rumah penduduk yang berada di bantaran Sungai Lasung ada 48 rumah dan semua sudah didata oleh Desa dan Dinas Perkimtan untuk dilakukan relokasi karena sering terkena banjir karena luapan sungai Lasung,” terangnya.

“Bersyukur 48 rumah itu akan dilakukan relokasi di tahun angaran 2020. Pembangunan rumah tersebut akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang dibagi 2 tahap di anggaran tahun 2020. Untuk tahap pertama 18 unit rumah dulu yang di bangun. Sisanya 30 unit rumah menurut keterangan dari H. Sudian Noor akan dilanjutkan pembangunan di angaran perubahan. Warga masyarakat berharap kepada Bupati Tanah Bumbu untuk sisanya bisa diselesaikan di tahun 2020 ini,” lanjutnya.

Edy Purwanto selaku Kabid Perumahan Perkimtan Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan lewat telepon pada Jumat(26/06/2020) mengatakan, “Relokasi rumah yang ada dibantaran Sungai Lasung sementara ini yang baru dikerjakan pembangunannya rumah relokasi di anggaran 2020 baru 18 unit rumah. Kalau jumlah relokasi rumah dibantaran Sungai Lasung lebih, mungkin nanti menunggu dulu di pembahasan anggaran perubahan keputusamya karena belum bisa di pastikan. Mereka berharap di pembahasan nanti bisa disetujui sesuai dengan rencana awal, itu aja yang bisa saya sampaikan,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply