Peduli Covid-19, SWK Kodim 1002/Barabai Bagi Sembako

Peduli Covid-19, SWK Kodim 1002/Barabai Bagi Sembako

Obsesirakyat.com, Barabai – Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19, melalui Krida Penanggulangan Bencana Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan anjangsana, penyuluhan dan bakti sosial pemberian sembako ditengah Pandemi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian kepramukaan kepada keluarga pra sejahtera dan kurang sejahtera, Minggu (28/6/2020).

Seperti disampaikan oleh Pembina Harian Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, “Sebanyak 90 paket sembako dibagikan kepada anak-anak warga yang terdampak langsung dengan Covid-19 diantaranya yakni tukang kayuh becak yang ditemuinya dijalan dan warga kurang mampu yang dilakukan langsung dari pintu ke pintu,” terangnya.

Kapten Inf Moh. Alip Suroso menuturkan, “Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat Bela Negara serta sebagai bentuk kepedulian kepramukaan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Juga sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI AD dalam meningkatkan Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai dalam membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-Bhinneka Tunggal Ika-an demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkasnya. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *