Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-74, pihak Kepolisian mengusung tema “Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kondusif, Masyarakat Produktif” yang dilaksanakan dihalaman Pendopo Polres Tanah Bumbu, Rabu(01/07/2020).

Acara ini dihadiri oleh beberapa pihak antara lain Sekda, Dandim 1022, Danlanal, Kajari, Pejabat SKPD, Perbankan, dan sejumlah Kepala Desa setempat.

Tanpa dukungan dari adanya semua pihak yang meliputi aparatur pemerintahan dan tokoh masyarakat pihak Kepolisian untuk menciptakan hal diatas akan sangat berat untuk mewujudkan harapan tersebut.

Namun untuk hal ini pihak Kepolisian tetap memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dengan baik. Apalagi pada saat ini di tengah pencegahan percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 yang sangat di perlukan kewaspadaan dan kesadaran warga masyarakat mematuhi aturan pemerintah sesuai standart protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh AKBP Sugianto Marweki SIK,Msi yakni Kapolres Tanah Bumbu dihadapan tamu undangan Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 mengatakan, “Dalam mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Pruduktif’ yang merupakan langkah bersama yang dilakukan oleh Pemerintah dan seluruh lapisan. Tentang bagaimana bisa mewujudkan perekonomian yang baik sesuai harapan warga masyarakat di tengah pandemi Covid 19,” terangnya.

“Kerja sama Kepolisian Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kodim 1022, dan instansi terkait dan juga warga masyarakat merupakan hal penting dalam menghadapi dan melawan adanya pandemi virus Covid-19,” lanjutnya.

“Di peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74, aparat Kepolisian bertekad meningkatkan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif agar sisi perekonomian masyarakat bisa berjalan dan produktif. Pelayanan kepada masyarakat mengabdian pada Negara Polri sudah 74 tahun lamanya. Menjaga kamtibmas memang yang harus mereka ciptakan. Untuk itu khususnya pada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Polri tetap akan bekerja sama dan bersinergi untuk selesaikan permasalahan yang ada,” tandasnya.

Di waktu dan tempat yang sama terdapat sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Derah Tanah Bumbu yang mengatakan, “Pertama, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan selamat atas Hari Bhayangkara yang ke-74 dan semoga tetap sukses. Polri merupakan mitra kerja Pemerintah dalam pelaksanaan tugasnya, menjaga kamtibmas, dan mendukung dalam berbagai pembangunan di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu juga mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Kepolisian Tanah Bumbu yang selama ini telah meberikan pelayanan kepada masyarakat Tanah Bumbu dengan baik. Sekali lagi terima kasih dan semoga Kepolisian di Kabupaten Tanah Bumbu tetap memberikan pengayoman dan keamanan kepada warga masyarakatnya,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply