Seorang Anak Jadi Korban Gigitan Anjing Liar

Seorang Anak Jadi Korban Gigitan Anjing Liar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Seorang anak asal Desa Wiritasi menjadi korban gigitan anjing tak bertuan atau anjing liar dan mendapatkan beberapa luka pada tubuhnya yang kemudian dibawa ke Puskesmas Pagatan untuk dilakukan pengobatan.

Keberadaan anjing liar ini sangat meresahkan warga masyarakat juga sangat mengancam keselamatan warga sekitarnya. Hal tersebut menjadi perhatian Dinas Pertanian Bidang Perternakan untuk menindak lanjuti hal diatas jangan sampai ada anak lain yang jadi korban gigitan anjing liar.

SST. MM Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan hal diatas melalui WhatsAppnya, Kamis(02/07/2020) memberi keterangan, “Membenarkan bahwa ada salah seorang anak Desa Wiritasi sebut saja NN yang telah mendapat serangan gigitan anjing liar dan terluka dibagian kepala sebelah kanan,” terangnya.

“Saat ini anak korban gigitan anjing liar itu sudah ditangani oleh tim medis Puskesmas Pagatan dan diberi VAR. Untuk menjaga antisipasi terjadinya korban lagi Dinas Pertanian melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan eliminasi atau pembasmian pada anjing liar atau anjing tak bertuan,mulai dari Desa Gusungi sampai Desa Tanete Kecamatan Kusan Hilir,” lanjutnya.

“Eliminasi ini mereka lakukan karena adanya informasi bahwa terdapat warga Desa Wiritasi yaitu kasus anak diserang oleh gigitan anjing liar.Untuk itu pihak Peternakan segera melakukan tindak lanjut dengan cara memberikan racun pada anjing liar tersebut pada malam hari. Jangan sampai terulang lagi anak-anak yang diserang digigitan anjing liar,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *