Cari Ikan Nemu Amunisi 1 Dus

Cari Ikan Nemu Amunisi 1 Dus

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Moh. Sahrul warga asal Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot menemukan kerdus berisi amunisi yang mengambang di pinggir sungai saat mencari ikan dengan cara stroom pada Selasa(30/06/2020) pukul 13.15 WIB siang.

Seperti biasanya Moh. Sahrul Halim(42) warga asal Dusun Kedunglo Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot ini sedang mencari ikan di sungai dengan cara stroom memakai accu. Pada hari Selasa(30/6/2020) pukul 13.15 WIB dia terkejut bukan mendapat ikan banyak melainkan menemukan sebuah kerdus.

Pasalnya saat dia mencari ikan di anak sungai Brantas tepatnya di bawah jembatan masuk Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot yang hingga 1/2 hari baru mendapat beberapa ekor. Yang membuatnya kaget dan penasaran karena terdapat 1 kardus bekas yang tampak jebol tapi seperti kelebihan isi. Kardus itu mengambang agak ke pinggir sungai. Dan betapa kagetnya saat ia tahu jika kardus itu berisi peluru atau amunisi.

Seketika Sahrul keluar dari sungai dan melaporkan penemuannya ke Polsek Ngronggot dan Koramil 0810/09 Kecamatan Ngronggot yang diterima oleh Serka Iin Jafar Sodiq yaitu petugas piket dan langsung segera menuju lokasi.

Saat di lokasi, mereka membawa kardus berisi amunisi itu ke kantor Polsek Ngronggot. Setelah dikeluarkan dengan hati-hati dan dihitung, total amunisi itu sejumlah 566 butir, dengan rincian : 1). Amunisi ‘Jungle’ ada 144 butir, 2). Amunisi M193 kaliber 5,56 mm ada 219 butir, 3). Amunisi 308 WinChester kaliber 7,62 mm ada 203 butir, 4). Magazin F16 ada 1 buah, 5). Toples plastik untuk wadah amunisi ada 4 buah, 6). Sepasang pengait sandang senjata dan 1 buah charger mobil.

“Keseluruhan barang bukti temuan amunisi ini sudah diamankan oleh Tim Jihandak dan ada yang dikirim ke Labfor Polda Jatim dan hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara,SH yang didampingi anggota Koramil Ngronggot saat dikonfirmasi awak media di Polres Nganjuk. (Gung/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply