Konsleting Alat Rotax, Pertamini Ludes Terbakar

Konsleting Alat Rotax, Pertamini Ludes Terbakar

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Sebuah tempat BBM (Bahan Bakar Minyak) mini atau yang biasa disebut Pom Mini atau Pertamini tiba-tiba terbakar yang membuat suasana panas di Kedungceleng Kecamatan Gondang pada Selasa(07/07/2020) sekitar pukul 12.30 WIB itu bertambah ramai dan riuh.

Diketahui bahwa Pertamini yang terbakar tersebut adalah milik Choirul Anam(50) pekerja wiraswasta asal Desa Ngujung Kecamatan Gondang.

Pada waktu kejadian, si pemilik Pertamini yaitu Choirul Anam sedang memasukkan alat pengisi/penyedot BBM (Rotax) ke dalam drum berisi BBM yang terletak di dekat kios. Tiba-tiba timbul percikan api pada alat Rotax dan menyulut slang menuju drum BBM yang kemudian melahap ruko di belakang kios beserta 1 set mesin diesel.

“Pemilik kios Pertamini langsung melompat dan menyelamatkan diri. Namun, meskipun berhasil lolos dari api namun ia tidak bisa menyelamatkan seisi kios Pertamini beserta ruko miliknya,” ujar Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara,SH mendampingi Kapolsek Gondang AKP Alex Chandra,SH.

Beberapa saat kemudian Tim Pemadam dari Unit Damkar/ PMK datang dan api dapat dipadamkan sebelum menjalar ke permukiman di sekitarnya.
“Nilai kerugian total mencapai Rp.219.000.000,- dengan rincian : 1). BBM 500 liter senilai Rp.3 juta, 2). Olie /dagangan senilai Rp.40 juta, 3). Uang tunai Rp.45 juta, 4). Mesin diesel Rp. 6 juta, 5). 2 Alat Pertamini senilai Rp.25 juta, 6). Ruko ukuran 6 x 8 M senilai Rp.100 juta. Dan untuk kerugian korban jiwa nihil atau tidak ada,” imbuh Roni saat dikonfirmasi media. (Gung/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply