Mulawarman Peduli, Kodim Barabai Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman

Mulawarman Peduli, Kodim Barabai Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman

Obsesirakyat.com, Barabai – Dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1002/Barabai bersama Yonif 621/Manuntung menggelar bakti sosial Donor Darah yang dilaksanakan di ruang Data Makodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (09/07/2020).

Bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kodam VI/Mulawarman yang dibuka secara resmi oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol didampingi oleh Danyonif 621/Manuntung Mayor Inf Yoga Yastinanda, S.I.P usai menyerahkan 150 lembar masker kepada petugas medis.

Mengenai kegiatan diatas beliau menyampaikan bahwa, “Kegiatan donor darah ini selain untuk memperingati HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman juga sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat yang memerlukan darah dan membantu ketersediaan stok darah bagi PMI Hulu Sungai Tengah ditengah pendemi Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjutnya Dandim menuturkan bahwa, “Satu kantong darah dapat menyelamatkan banyak nyawa, karena hal tersebut merupakan wujud keutuhan persaudaraan, makna solidaritas, dan rasa kepedulian antar sesama serta meneguhkan kembali arti kesetiakawanan,” terangnya.

“Saya menyatakan rasa hormat dan terimakasih atas partisipasi para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela, karena dengan mendonorkan darah, berarti memberikan hadiah bagi kehidupan orang lain,” tegas Dandim.

Kegiatan donor darah dikuti oleh 90 orang yang terdiri dari anggota Kodim1002/Barabai, Yonif 621/Manuntung, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Yonif 621 serta anggota Bhayangkari Polres HST. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *