Kodim 1002/Barabai Peringati HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman Secara Virtual

Kodim 1002/Barabai Peringati HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman Secara Virtual

Obsesirakyat.com, Barabai – Peringatan HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman ditengah pendemi Covid-19 dilaksanakan acara syukuran serentak oleh seluruh jajaran Kodam VI/Mulawarnan (Kalimanran Selatan, Kalimantan Timur,dan Kalimantan Utara) secara virtual tak terkecuali dengan Kodim 1002/Barabai yang pelaksanannya tepat pada Sabtu (18/07/2020).

Tepat pada hari Sabtu tersebut Kodam VI/Mulawarman genap berusia 62 tahun (18 Juli 1958 – 18 Juli 2020). Yang dimana pelaksanaanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Acara syukuran HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarnam di Kodim 1002/Barabai bertempat di ruang Data Makodim Barabai dan dihadiri oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol, para Danramil dan Perwira Staf, perwakilan anggota tiap tiap koramil, PNS dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta anggota pengurus.

Pada acara tersebut diawali dengan pemutaran sejarah singkat mengenai berdirinya Kodam VI/Mulawarman yang disiarkan secara virtual lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman yang telah menyumbangkan tenaga dan fikirannya serta dedikasinya untuk kemajuan Kodam VI/Mulawarman,” tuturnya.

“Begitu juga ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Kaltim, Kalsel dan Kaltara) dan juga Polri dalam mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam VI/Mulawarman,” lanjutnya.

“Prajurit Kodam VI/Mulawarman selalu berupaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya tidak kendur dan tanamkan motivasi begitu juga semangat dalam diri seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman untuk bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda wilayah kita,” imbuhnya.

“Selanjutnya untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman. Yang pertama, pertahankan dan tingkatkan terus sinergitas TNI dan Polri dalam membantu pemerintah daerah khususnya dalam menciptakan pengamanan wilayah yang kondusif sehingga masyarakat saat ini bisa bekerja dengan baik dengan adanya situasi yang kondusif tersebut,” ungkapnya.

“Kedua melakukan langkah edukatif, persuasif dan humanis bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya dalam penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 saat menghadapi Pilkada serentak tahun 2020,” lanjutnya.

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman di daerah Kabupaten dan Kota atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan kepada satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selamat ulang tahun ke-62 Kodam VI/Mulawarman ‘Gawe Manuntung Waja Sampai Kaputing’,” pungkasnya. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply