Kapan Lagi Pemkab Tanah Bumbu Gali PADes

Kapan Lagi Pemkab Tanah Bumbu Gali PADes

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Berjalannya perekonomian di pedesaan apabila tanpa dukungan dan pembangunan sarana prasarana dari Pemerintah Daerah maka peningkatan perekonomian masyarakat menjadi lamban untuk berkembang.

Pemeritah Daerah perlu lakukan trobosan dan memprioritaskan potensi dan inovasi yang terdapat yang ada saat ini di desa. Dimana potensi dan inovasi tersebut memiliki indikator merubah perekonomian di pedesaan dan harus mendapat prioritas dukungan penuh dari Pemerintah Daerah setempat untuk ditindak lanjuti. Yang mencakup bidang apa saja yang nantinya bisa menumbuh kembangkan perekonomian masyatakat.

Salah satunya yang terjadi pada Desa Lasung, yakni mereka yang menginginkan membuka akses jalan di salah satu tempat danau pemancingan. Inovasi ini sangat di harapkan dukungan dan peran instansi terkait untuk memikirkan. Kapan lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu akan menggali potensi potensi diwilayah pedesaan mulai dari yang kecil.

Salafuddin. Sag selaku Kepala Desa Lasung ketika dimintai keteranagan hal diatas di kantor desa, Sabtu (18/07/2020) mengatakan, “Rencana buka jalan akses ke tempat pemancingan karena pemandangan yang cukup baik yaitu berupa kolam besar ikan banyak yang bisa untuk tempat santai sambil memancing. Rencana ini bertujuan untuk menciptakan sebuah lapangan kerja baru dan diaharapkan perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa bergerak melalui tempat pemancingan tersebut,” terangnya.

“Mereka sementara hanya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui instansi terkait yang ditunjuk melakukan pembukaan aksas jalan dulu, sambil melakukan pembenahan pelan-pelan,” lanjutnya.

“Gagasan ini saya sampaikan dengan potensi alam yang ada kalau di tangani dengan benar sedikit demi sedikit akan lebih baik hasilnya. Syukur bisa menghasilkan PADES (Pendapatan Asli Desa). Untuk itu mereka berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply