Camat Kusan Hulu Bersama Warga Buat Jembatan Darurat

Tanah Bumbu – Akses jembatan antar Desa terputus, Pemerintah Kecamatan Kusan hulu bersama Muspika serta warga setempat bergotong royong membangun jembatan penyeberangan sederhana, Senin (20/07/2020).

Sebelumnya Jembatan Bani yang merupakan akses penghubung antara
Desa Tamunih dengan Desa Batu Bulan terputus akibat cuaca hujan deras yang mengakibatkan banjir dan meluapnya aliran sungai Kusan beberapa waktu lalu.

Akibat dari terputusnya jembatan tersebut cukup berpengaruh terhadap aktivitas yang dilakukan warga, terlebih dalam kegiatan distribusi bahan pangan dan sembako bagi masyarakat setempat.

Menanggapi masalah yang dihadapi warganya tersebut, Camat Kusan Hulu Drs Herlambang bersama unsur Muspika Kusan Hulu serta puluhan warga setempat terjun langsung untuk melakukan pembangunan jembatan darurat menggunakan peralatan dan perlengkapan yang seadanya.

Terkait terputusnya akses penghubung kedua Desa tersebut Camat Kusan Hulu Drs Herlambang ketika dikonfirmasi Obsesinews.com menyampaikan,” Alhamdulillah setelah 3 hari bergotong royong bersama Jajaran Polsek Dan koramil 03/Khu serta masyarakat Batu Bulan dan Tamunih, Jembatan Bani Sungai Kusan yang menghubungkan Desa Tamunih dan Desa Batu Bulan hari ini sudah mulai bisa untuk dilewati,” kata Herlambang, Senin (20/07).

Ditambahkan, Meskipun jembatan darurat tersebut hanya terbuat dari batang pohon, semoga dapat kembali memperlancar aktivitas warga untuk distribusi kebutuhan pokok yang sebelumnya terhambat akibat terputusnya jembatan,” pungkasnya. (*/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *