Pasar Mingguan Kembali Jadi Sasaran Penertiban Protokol Kesehatan

Pasar Mingguan Kembali Jadi Sasaran Penertiban Protokol Kesehatan

Obsesirakyat.com, Barabai – Pasar Mingguan di Hulu Sungai Tengah kembali menjadi sasaran adanya penertiban protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh petugas gabungan, Kamis (23/72020).

Kali ini Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Sertu Kastraniadi dan Serda Sutoyo bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Haruyan, Aparat Desa dan Relawan Civic-19 Desa Mu’i melaksanakan penertiban di pasar tradisonal.

Seperti yang telah disampaikan oleh Sertu Kastraniadi bahwa, “TNI-Polri bersama relawan Covid-19 tidak bosan-bosannya akn terus melaksanakan penertiban dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat,” ujarnya.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sasaran pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional/mingguan ini adalah yang utama dalam penggunaan masker bagi warga yang ada di area pasar tersebut,” lanjutnya.

“Dalam pelaksanaan penertiban pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga, kami mengutamakan cara yang persuasif atau himbauan sehingga warga bisa sadar akan pentingnya penggunaan masker saat berada diluar rumah,” imbuhnya.

“Dari hasil penertiban pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kali ini alhamdulillah hasilnya cukup baik, walaupun kami temui masih ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker, kemudian langsung kami tegur dan dihimbau untuk segera memakai masker,” tuturnya kembali.

“Kami berharap warga dapat bekerjasama dan mematuhi adanya anjuran dari pemerintah dalam penggunaan masker saat diluar rumah guna menekan penyebaran Covid-19,” tegas Kastraniadi. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *