Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru

Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru

Obsesirakyat.com, Barabai – Babinsa Kodim 1002/Barabai dan Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) ajak warga masyarakat Pagat Batu Benawa untuk mengikuti adaptasi kebiasaan baru, Jumat (07/08/2020).

Mengenai hal diatas seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Rodi Hartono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pagat Bripka Rofik di pasar Tradisonal Pagat.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini kompak menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di area Pasar Tradisional Pagat untuk selalau mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menyampaikan bahwa, “Kita TNI Polri selalu siap mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten yaitu Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa, “Selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu kompak dalam setiap kegiatan di lapangan dalam mensosialisasikan ataupun memberikam himbauan kepada warga masyarakat terkait pendemi Covid-19,” tuturnya.

Untuk lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menjelaskan bahwa, “Adaptasi kebiasaan baru ini merupakan penjabaran dari penerapan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker apabila berada diluar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik, menghindari kerumunan orang banyak dan jaga jarak,” terangnya.

“Untuk itu kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru ini, partisipasi warga masyarakat sangat diharapkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat belum mereda,” pungkasnya. (Mk-95/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *