Upacara HUT RI ke-75 di HST Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Upacara HUT RI ke-75 di HST Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Obsesirakyat.com, Barabai – Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tetap digelar oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang bertempat di lapangan Dwi Warna Barabai di Jalan Perwira Barabai, Senin (17/08/2020).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut masih dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena saat ini berada ditengah pendemi Covid-19.

Bupati Hulu Sungai Tengah yaitu H. A. Chairansyah sebagai inspektur upacara dengan perwira upacara AKP Maresan Simare Mare dan Komandan Upacara IPDA Rahmad Hidayat Nur.

Sementara itu, untuk petugas pengibar bendera Sang Merah Putih dipercayakan kepada Muhammad Hafiz, Raudah dan M. Aldyannur yang ketiganya merupakan siswa dan siswi dari MAN 1 HST.

Sedangkan komposisi pasukan 1 SSR (Satuan Setingkat Regu) 7 orang Korsik, 1 SSR Kodim 1002/Barabai, 1 SSR Yonif 621/Manuntung, 1 SSR Polres HST dan 1 SSR dari Satpol PP Kabupaten HST.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-75 Proklamasi kemerdekaan yaitu Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, S.P, M.S, Ketua DPRD HST H. Rachmadi, Sekda HST Ir. H. Faried Fakhmansyah, SP, MP, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin S.I.P, M.I.Pol, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, Danyonif 621/Manuntung Mayor Inf Yoga Yastinanda.

Begitu juga yang turut hadir lainnya yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Barabai Trimo, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratna Widiyastuti, S.H, M.Hum, Ketua Pengadilan Agama Barabai Drs. H. Pahrur Raji, M.H.i, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten HST Saipudin, S.Ag, M.Pd.I, Ibu Ketua Tim PKK dan ibu-ibu Darma wanita Persatuan Kabupaten HST.

Meskipun digelar dengan terbatas, prosesi upacara tetap dilaksanakan dengan khidmat. Dalam upacara tersebut juga dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HST yaitu H. Saipudin.

Usai pelaksanaan upacara, lalu dilanjutkan dengan pemberian remisi selama 6 bulan kepada narapidan di Rutan Kelas II B Barabai.

Acara pun berlanjut dengan pembagian masker oleh unsur Forkopimda di Pasar Kramat Barabai dan yang terakhir yaitu mengikuti Vicon secara Nasional detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 bertempat di Audiotarium Setda Kabupaten HST. (Mk-95/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply