DPRD dan Dishub Kabupaten Tanah Bumbu Turun Lapangan

DPRD dan Dishub Kabupaten Tanah Bumbu Turun Lapangan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) dan Dishub (Dinas Perhubungan) turun lapangan untuk mengetahuhi penyebab dan kendala dari penerangan yang kurang maksimal di Jalan Batulicin sampai dengan Simpang Empat, Senin, (24/08/2020).

PJU (Penerangan Jalan Umum) tenaga surya dari Batulicin ke Simpang Empat yang sistem peneranganya kurang maksimal kini akhirnya mendapat perhatian dari Anggota DPRD dan Dishub.

Dari adanya kegiatan diatas diharapkan nantinya dilakukan sebagai bahan laporan dan pembahasan tidak lanjuti dalam penyusunan angaran di 2021.

Karena kalau hal diatas tidak lekas ditindak lanjuti sangat riskan dan berdampak kepada masyarakat. Dengan kurang maksimalnya penerangan jalan bisa membahayakan bagi pegguna jalan pada malam hari dan akibatnya bisa terjadi kecelakaan.

Wisnu Wardhana selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan, Senin (24/08/2020) lewat telponnya mengatakan bawa, “PJU Tenaga Surya yang ada di sekitar jalan Batulicin hingga Samudra memang sudah lama, kira-kira itu di pasang pada tahun 2012. Jadi memang perlu ada perhatian kalau ada hal yang diangap tidak maksimal dalam penerangannya,” terangnya.

“Mereka merencanakan bahwa di anggaran 2012 akan merubah ke PLN sebagai bentuk cara untuk mengatasi kondisi yang ada sekarang ini. Untuk itu DPRD dan Disbub Tanah Bumbu langsung turun lapangan untuk mengetahuhi kondisi sebenarnya dan apa penyebabnya,” lanjutnya.

“Dari Anggota DPRD Tanah Bumbu yang saat itu turun kelapangan bersama Dishub adalah Agus Rahmadi. Setelah mengetahuhi kondisi di lapangan yang sebenarnya mereka segera akan membahas terkait hal diatas pada penyusunan anggaran 2021 mendatang. Untuk di anggaran 2020 sudah ada tapi belum maksimal karena kondisi Covid-19 yang saat ini masih menjadi prioritas penanganannya,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *