Sinergis Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sampaikan Protkes di Tempat Wisata

Sinergis Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sampaikan Protkes di Tempat Wisata

Obsesirakyat.com, Barabai – Sinergis Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Supeno dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batu Benawa Brigadir Taufik Akbar melaksanakan himbauan tentang pendisiplinan protokol kesehatan di Wisata Riam Bajandik Batu Benawa, Sabtu (22/08/2020).

Tempat Wisata Riam Bajandik yang berlokasi di Batu Benawa selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun yang ada di luar Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dalam rangka meminimalisir penularan virus Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan himbaun kepada para pengunjung mengenai pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah Peraturan Bupati Hulu Sungai Tengah Nomor 34 tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan, “Dengan adanya sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan para pengunjung dapat mentaati protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan,” terangnya.

Lebih lanjut Kapten Andi Tiro menegaskan, “Kerjasama dan partisipasi para pengunjung sangat dirapakan guna mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19 yang saat untuk wilayah Hulu Sungai Tengah belum mengalami penurunan bahkan semakin meningkat,” imbuhnya.

“Mari bersama kita bisa lawan Covid-19 untuk menuju kehidupan baru,” tegas Danramil. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *