Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan, Ini Pesan Danramil Pandawan

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan, Ini Pesan Danramil Pandawan

Obsesirakyat.com, Barabai – Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serda H. Ahmad Sayuti Fadli dan Koptu Agung Prayogo melaksanakan pembinaan wilayah dengan cara melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan, Selasa (25/08/2020).

Danramil 1002-05/Pandawan Lettu Inf H. Tamrin menyampaikan bahwa, “Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan suatu bentuk keharusan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga desa binaan,” terangnya.

“Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan warga desa binaan, sehingga mencapai terciptanya kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas. Dan Babinsa juga dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat desa binaannya,” tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan, “Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa yang pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuhnya.

“Oleh karenanya kami mengharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat mendukung tugas pokok satuan dan sudah barang tentu akan menjadi bahan acuan dalam pelaporan Danramil kepada pimpinan (Dandim) tentang kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah,” terangnya.

“Ditengah pendemi Covid-19 ini, saya memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan komunikasi sosial selalu menghimbau warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini belum berakhir,” pungkasnya. (P.1002/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *