Dishub Laksanakan Konversi PJU

Dishub Laksanakan Konversi PJU

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Untuk meningkatkan penerangan jalan poros antara Batulicin ke Simpang Empat, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan konversi atau pergantian PJU (Penerangan Jalan Umum) dari Tenaga Surya ke Arus PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Karena PJU Tenaga Surya sudah cukup lama terpasang sehingga sangat perlu untuk diganti dengan tujuan agar PJU kembali maksimal beroperasi.

Wisnu Wardhana selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan terkait hal diatas lewat telepon, Senin(24/08/2020) mengatakan bahwa, “PJU Tenaga Surya yang terpasang antara jalan Batulicin ke Simpang Empat sudah sekitar tahun 2012, jadi sudah cukup lama. Jadi PJU TS tersebut sudah tidak maksimal beroperasi,” terangnya.

“Sangat membahayakan bagi pengguna jalan disaat malam hari karena kurang fasilitas penerangan kurang maksimal. Maka dari itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan Konversi PJU dari TS ke arus PLN,” lanjutnya.

“Yang semula diperkirakan anggaran Konversi PJU dari Batulicin ke Simpang Empat kurang lebih 800 jt. Namun yang baru bisa dilaksanakan sebagian karena terdampak Covid-19. Sehinga kekurangannya akan di anggarkan di 2021,” tuturnya kembali.

“Pelaksanakan konversi ini ditinjau kelapangan langsung oleh Agus Rahmadi Anggota DPRD Tanah Bumbu dan di dampingi oleh Wisnu Wardana selaku Kepala Dishub Tanah Bumbu. Mereka berharap di usulan anggaran 2021 bisa terealisasikan, pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply