Kedepan Jaringan PDAM Pagatan Sampai Batulicin Tersambung

Kedepan Jaringan PDAM Pagatan Sampai Batulicin Tersambung

Obsrsirakyat.com, Tanah Bumbu – Perkembangan jumlah pelangan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) setiap tahun selalu bertambah di Tanah Bumbu, tercatat mulai dari 2010 jumlah pelangan kurang lebih ada 5 ribuan sampai di bulan Agustu 2020 jumlah pelangan meningkat jauh kurang lebih ada 28 ribuan.

Dengan adanya peningkatan jumlah pelanggan, hal ini menjadi tantangan dengan kinerja PDAM yang harus wajib melayani secara baik oleh pelangan. Untuk bisa memberikan pelayanan jumlah pelangan PDAM yang ada mereka harus bekerja keras orientasinya peningkatan produksi air bersih, karena itu yang dijual dan diperlukan oleh pelanggan.

Sobari selaku Direktur PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan hal di atas di ruang kerjanya, Jumat (18/9/2020) mengatakan, “PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sudah memiliki 22 WTP yang berkemampuan produksi secara menyeluruh 610 L/detik yang saat ini melayani pelangan PDAM di Tanah Bumbu,” terangnya.

“Namun PDAM tidak hanya berhenti disitu aja, tetap terus bekerja terus untuk peningkatan produksinya, karena tiap hari masyarakat selalu meningkat keperluan air bersih. Kekurangan apapun dalam peningkatan produksi air bersih tetap prioritaskan,” lanjutnya.

“Terkait rencana akan tersambungnya pipa intalasi PDAM dari Pagatan ke Batilicin sudah ada perencanaan, tinggal menunggu anggaran dari APBN atau PDAM sendiri. Semuanya masih dalam proses.Tinggal menunggu dulu anggaran PDAM atau dari APBN,” ungkapnya.

“Mereka juga menambahkan semua yang sifatnya untuk peningkatan produksi, air bersih skala prioritas. Juga sarana operasional mobilisasi sudah ada siap tinggal laksanakan tugasnya masing-masing,” tandasnya. (Ags/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *